Bagaimana Cara Melakukan First Kiss?

Ketika seseorang berkencan dengan orang lain, hal tersebut bisa menunjukkan adanya perkembangan dalam hubungan. Hal tersebut juga menunjukkan bahwa mereka bisa saja semakin jatuh cinta terhadap satu sama lain. Ketika mereka merasa jatuh cinta, mereka akan melakukan berbagai upaya untuk mempertahankan hubungannya. Pada bagian awal untuk memulai hubungan secara resmi, sebagian besar pasangan akan melakukan first kiss atau ciuman pertama.

First kiss tentunya merupakan momen yang ditunggu-tunggu bagi pasangan agar dapat melakukan langkah-langkah berikutnya dalam hubungan romantis. Momen first kiss juga dapat menentukan apakah seseorang akan memiliki pengalaman yang baik atau buruk. Mungkin sebagian orang merasa bahwa first kiss merupakan hal yang mudah dilakukan.

Mereka juga berpikir bahwa first kiss sama seperti adegan-adegan romantis dari berbagai film, namun tidak. Perbedaannya adalah jika seseorang menonton adegan tersebut, mereka hanya mempelajarinya melalui pengamatan. Namun, jika mereka melakukannya dengan pasangan, mereka perlu memperagakan first kiss dengan benar.

Persiapan Sebelum Melakukan First Kiss

Jika Anda baru memulai hubungan dengan pasangan dan ingin melakukan first kiss, Anda tentunya harus melakukan persiapan supaya Anda merasa percaya diri ketika Anda akan melakukan hal tersebut. Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan tentang diri Anda:

  • Pastikan bibir Anda tidak kering atau pecah-pecah. Oleh karena itu, Anda perlu gunakan pelembab bibir atau lip balm untuk menjaga kelembaban bibir Anda.
  • Pastikan Anda memiliki nafas yang segar dan tidak mengalami bau mulut. Contoh yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kesehatan mulut adalah menggunakan mouthwash dan hindari makanan yang memiliki aroma yang menyengat.

Selain mempersiapkan diri, Anda juga perlu ketahui bahwa Anda cium pasangan Anda di tempat dan waktu yang tepat. Contoh waktu dan tempat yang cocok adalah ketika Anda berada di rumah Anda atau pasangan, namun hanya berdua, dan Anda melakukannya di malam hari ketika Anda menonton film bersama.

Untuk melakukan first kiss, Anda tentunya perlu mendapatkan persetujuan dari pasangan Anda. Jika setuju, Anda dapat menciumnya. Anda tidak perlu bilang bahwa Anda akan menciumnya. Anda dapat melihat ekspresi pasangan Anda (jika dia merasa jatuh cinta kepada Anda). Anda juga dapat mendekati pasangan Anda dengan perlahan sekaligus memandangnya. Setelah itu, Anda dapat melakukan kontak fisik, termasuk ciuman dengan pasangan Anda.

Ketika Anda Melakukan First Kiss

Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika Anda melakukan first kiss dengan pasangan Anda:

  1. Posisi strategis

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa seseorang mencium pasangannya dengan posisi kepala miring, baik ke kiri maupun ke kanan. Pastikan Anda atau pasangan Anda miringkan kepala ke arah yang sama supaya dapat memberikan jalur bagi bibir Anda dan pasangan Anda.

  • Gunakan lidah

Ketika mulut Anda bersentuhan dengan mulut pasangan, pastikan Anda membuka mulut Anda agar lidah Anda bersentuhan dengan lidah pasangan. Lidah Anda perlu bersentuhan dengan lembut dan ikuti gerakan lidah pasangan agar selaras.

  • Gunakan tangan

Agar lebih intim dengan pasangan, Anda sebaiknya gunakan tangan Anda ketika Anda berciuman dengan pasangan Anda. Contoh gerakan tangan yang dapat Anda lakukan adalah mengelus kepalanya.

  • Durasi ciuman

Ketika Anda melakukan first kiss, pastikan durasinya paling lama 10 menit. Sebagian besar pasangan berciuman dalam waktu yang lebih singkat.

  • Komentar tentang ciuman

Setelah melakukan first kiss dengan pasangan, ada baiknya jika Anda komunikasikan hal tersebut ke pasangan Anda jika Anda merasa bahwa ada hal yang perlu diperbaiki dari pengalaman tersebut.

Kesimpulan
First kiss dapat menentukan seberapa baik atau buruk pengalaman seseorang ketika berkencan dengan orang lain. Untuk mendapatkan first kiss yang baik, Anda dapat menerapkan cara-cara yang disebutkan di atas. Semakin lama Anda mempelajari hal tersebut, Anda akan semakin terbiasa dengan kegiatan seperti ini dengan pasangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *